Macam dan jenis usaha rumahan ini banyak sekali jumlahnya. Jika tidak bisa membuat suatu produk, cara terbaik untuk mengawali bisnis tersebut adalah memilih bidang jasa. Contohnya jasa cuci pakaian atau laundry serta jasa pencucian motor. Keduanya merupakan jenis usaha rumahan yang bisa memberi profit tinggi.

Berikut Jenis Usaha Rumahan Yang Menguntungkan

1. Usaha jasa cuci pakaian
Di zaman yang serba modern ini, masyarakat lebih menyukai segala hal yang berbau praktis termasuk urusan pencucian pakaian. Pola pikir baru ini bisa membuka sebuah peluang usaha baru berupa usaha jasa laundry atau cuci pakaian. Jenis usaha rumahan ini merupakan bidang bisnis yang selalu penuh pelanggan.
Konsumen utama dari jenis usaha rumahan bidang jasa cuci pakaian berasal dari kalangan ibu rumah tangga, pekerja kantor, anak kost atau mahasiswa dan sebagainya. Meski saat ini telah banyak yang menjalankan bisnis tersebut, namun peluang pasarnya masih terbuka lebar. 
Agar jenis usaha rumahan jasa laundry mampu menghadapi persaingan, salah satu tips yang perlu dijalankan yaitu menerapkan sistem jemput bola. Jadi pemilik usaha tidak hanya duduk manis di tempat bisnis saja, tapi mau mengampil baju pelanggan yang akan dilaundry.
Dan setelah semua proses pencucian dan penyetrikaan selesai bisa langsung diantar ke tempat pelanggan. Metode ini merupakan bentuk layanan yang bisa membuat pelanggan makin puas. Dampaknya, jenis usaha rumahan yang dijalankan tersebut bisa lebih cepat berkembang.
2. Usaha jasa cuci motor
Jenis usaha rumahan dalam bentuk jasa berikutnya adalah cuci motor. Saat ini makin banyak masyarakat yang lebih suka mencucikan motornya dibanding membersihkan sendiri. Mereka sangat sibuk dengan pekerjaan, sehingga tidak punya waktu untuk mengurus motornya yang kotor.
Karena itu jenis usaha rumahan ini jika dikelola dengan baik, dapat mendatangkan konsumen dalam jumlah yang sangat banyak. Apabila sudah berkembang dengan baik, dapat dimajukan lagi dengan jasa pencucian mobil dan kendaraan lainnya.
Modal awal guna membuka jenis usaha rumahan ini tidak begitu besar, hanya sekitar puluhan juta rupiah saja. Asal lokasinya mudah dijangkau, pelanggan akan datang sendiri.
Selain yang disebut di atas masih ada beberapa jenis usaha rumahan yang bisa dikembangkan tanpa banyak keruwetan. Asal mau tidak mudah menyerah, semua jenis usaha rumahan pasti akan memberi hasil yang maksimal.
Bagaimana menurut Anda? Jenis peluang usaha manakah yang menjadi pilihan usaha Anda? Mmmmm,, cukup banyakloh jenis peluang usaha 2016 yang bisa dijadikan sebagai usaha rumahan... :)
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

 
Top